Rabu, 26 Mei 2010

rumah sudut

Minggu lalu, merupakan hari yang membingungkan . Mungkin cuaca yg sedang tidak ramah, kadang hujan, kadang panas. Belum lagi , proposal-proposal baru yang sedang menunggu kepastian. Sepertinya tidak terlalu berhubungan sih dengan proyek ini. hehehe,,,,
Proyek ini merupakan proyek kompetisi untuk salah satu proposal rumah di area sudut. Rumah ini mencoba membawa suasana rumah tropis pada umumnya sekaligus mencoba membatasi area luar dan dalam dengan lebih tegas. Di lokasi merupakan kavling terbuka yang tidak memakai pagar depan dan samping sebagai pembatas teritory-nya.

Pengangkatan tanah setinggi 60 cm dari jalan merupakan upaya membedakan si luar dan si rumah. Juga membedakan cara masuk rumah yang tidak langsung terlihat ke arah depan terutama pintu masuk utamanya.

Pembagian ruang pun masih sama yaitu: area bawah publik, dan atas privat. Samping adalah servis dan atas adalah roof garden ( bisa di kembangkan dimasa depan utk penambahan ruangan).

Tampilan tidak mengacu kepada style tertentu, atau memihak dari TOR panitia dengan material tertentu tetapi lebih kepada mengangkat semen dan plesteran sebagai media apa adanya semen sebagai tampilan dan sedikit sapuan cat untuk membuat "tangkapan mata"...Beginilah jadinya,,,:D


















Tidak ada komentar: